Wakil Bupati Humbahas Hadiri Syukuran ‘Bona Taon’ HKBP Distrik III Humbang

Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan SH MH menghadiri Syukuran Bona Taon HKBP Distrik III Humbang Hasundutan, Jumat (4/2/2022)

topmetro.news – Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan SH MH menghadiri Syukuran Bona Taon HKBP Distrik III Humbang Hasundutan, Jumat (4/2/2022), di HKBP Resort Sirisirisi, Doloksanggul.

Syukuran mengambil tema ‘Sehati sepikir dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan’ dan subtema ‘Mewujudkan kesehatian dan kesetiakawanan bagi gereja, masyarakat dan bangsa’.

Sekretaris Jenderal HKBP Pdt Dr Victor Tinambunan MST dalam khotbahnya mengutik Pilipi 2 Ayat 1 – 3a. Yaitu, “Jadi karena dalam Kristus ada nasihat, ada penghiburan kasih, ada persekutuan Roh, ada kasih mesra dan belas kasihan, 2:2 karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, 2:3 dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia.”

Pada kesempatan itu, Oloan Paniaran Nababan dalam sambutannya menyampaikan perlunya bersukacita. “Bahwa sukacita yang tak ternilai di saat Tuhan mengantarkan kita memasuki Tahun Baru 2022 yang kita syukuri hari ini. Semuanya bukan karena kekuatan kita. Semata-mata hanya balas kasih Tuhan kepada umatNya,” katanya.

“Kita berharap di awal tahun ini, kita mulai dengan ibadah bersama. Menggugah hati dan jiwa kita, bergumul dalam doa sembari mohon pernyertaan dan berkat Tuhan, agar kita mampu menjalani masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan telah mengguncang semua sendi kehidupan kita.”

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, saya mengimbau agar tetap waspada dan jeli melihat segala perkembangan yang terjadi pada masyarakat kita. Serta tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga imunitas,” lanjut Wakil Bupati Humbang Hasundutan ini.

Mimbar Gereja

Ia juga berharap kepada pengurus gereja baik pendeta dan penatua agar tetap mendorong melalui mimbar gereja, untuk ikut dalam vaksinasi. Baik untuk anak di atas 11 tahun dan vaksinasi booster (lanjutan) untuk dewasa maupun lansia.

“Melalui ibadah bersama dan ucapan syukur yang kita laksanakan hari ini, saya mengharapkan kepada kita semua untuk senantiasa berbuat yang terbaik. Berdamai, memaafkan, bekerja keras dalam kesehatian dan kebersamaan demi meraih tujuan bersama,” tutupnya.

Acara syukuran dimulai dengan ibadah dan dilanjutkan dengan peluncuran ‘Tahun Kesehatian HKBP Tahun 2022’ Distrik III Humbang. Lanjut dengan pelantikan Panitia Tahun Kesehatian HKBP Tahun 2022 Distrik III Humbang.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment